Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Asah Skill Melalui Suara, LPM MISSI Gelar Pelatihan Voice Over

 

foto:lpmmissi.com/Afifah

Semarang, LPMMISSI.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MISSI menggelar pelatihan Voice Over (VO) bertajuk How To Be Journalist with Your Excellent Voice, Rabu (7/6) di Ruang Teater Gedung Syarif Hidayatullah.

Bersama pemateri pelatihan Mela Pauziah, peserta diajak mengenal dunia VO. Mulai dari pengertian VO, perbedaan VO dengan dubbing, teknik VO hingga penggunaanya dalam berbagai bidang baik secara profesional ataupun untuk menyalurkan hobi saja.

“VO juga biasa digunakan untuk kepentingan komersil, seperti iklan. Sedangkan dubbing digunakan untuk mengisi suara film dan animasi dengan berbagai karakter suara,” ucap Mela.

Mela juga menyampaikan untuk menjadi voice talent, perlu kemauan serta latihan intens untuk melatih suara, agar tekniknya sesuai dengan konteks isi informasi yang disampaikan. “Perlu untuk melatih intonasi, tone suara, dan artikulasi sehingga voice over dapat dinikmati informasinya,” paparnya.

Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ali Murtadho, mengucapkan terima kasih kepada LPM Missi karena telah menyelenggarakan pelatihan VO.

“Saya berterima kasih kepada LPM MISSI yang telah menyelenggarakan acara ini guna menunjang skill para mahasiswa utamanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi,” pungkasnya.

 

Reporter: M Zaky R
Editor : Lina Hanifati Atika

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini