LPMMISSI.COM

Ani Munasaroh Sabet Wisudawan Terbaik FDK

Foto: Lpmmissi.com/ Dian A

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Wisudawan  Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Siti Ani Munasaroh, berhasil menjadi wisudawan terbaik ke- 77 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di Auditorium II Kampus 3 Universitas Islam Negeri Walisongo.

Ani sapaan akrabnya tidak menyangka akan menjadi wisudawan terbaik, bahkan pembimbingnya sempat tidak percaya bahwa ia akan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.86 

Baca juga: Wisudawan Terbaik FDK itu Ternyata Nyaris Gagal Wisuda

“Saya tidak menargetkan menjadi wisudawan terbaik, tapi alhamdulillah dari semester satu sampai enam nilainya lumayan, sampai sekarang bisa seperti ini,” katanya saat diwawancarai kru lpmmissi.com, Rabu(29/01).

Ia mengaku banyak tantangan yang harus di lalui selama perkuliahan, terutama masalah perekonomian.

“Sejak semester dua saya mencari beasiswa untuk membantu meringankan beban kedua orangtua saya,” ucapnya.

Baca juga: UIN Walisongo Target Lahirkan 10 Guru Besar Tahun Ini

Ani pun berencana ingin melanjutkan studi S2 di Universitas Diponegoro (UNDIP) atau Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan prodi pengembangan masyarakat.

Ani menyampaikan rahasia ia bisa sukses menjadi wisudawan terbaik yakni manajemen prioritas, waktu, dan manajemen taqorubbillah

“Tanamkan selalu pada diri sendiri agar jangan takut menghadapi masa depan, tapi takutlah ketika kita tidak dapat belajar dari masa lalu,” pungkasnya.

Reporter: Dian Nafiatul Awaliyah
Editor : Fitroh Nurikhsan

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: