LPMMISSI.COM

Tips Hemat Membuat Scar Wax Ala Dani Brain

Foto: Lpmmissi.com/Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COM Make Up Artist (MUA) Ramdhani Mangku Alam berbagi tips membuat scar wax untuk special make up effect dalam acara workshop yang diadakan Komunitas Seni Kampus Wahana Aspirasi Dakwah dan Seni (KSK Wadas), Minggu (13/9). 

Menurutnya, membuat scar wax sendiri akan lebih hemat untuk digunakan latihan teater sehari-hari daripada harus membeli peralatan dari luar. 

Baca juga: Mahasiswa Baru Tidak Puas Konsep PBAK 2020 secara Virtual

“Saya pikir kalau mau beli langsung juga bisa, cuma kalau teman-teman menggunakan banyak untuk latihan mending bikin sendiri,” ujarnya. 

Dalam acara yang berlangsung melalui aplikasi zoom meeting itu, Dhani menjelaskan bahan-bahan apa saja yang biasa Ia pakai untuk membuat scar wax. Seperti mikrokristalin (bahan dasar lilin batik), petroleum jelly dari vaseline, pomade berwarna merah, dan juga sedikit campuran plastisin. 

“Bahan-bahan itu dicampur semua terus dimasak. Cara masaknya seperti kita membuat bubur tim. Pakai teflon, air panas, terus diatasnya dikasih wadah logam, semua bahan tadi kita taruh disitu. Diaduk terus dengan api kecil, setelah tercampur tuang ke wadah bersih lalu biarkan sampai dingin sendiri,” terang alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta itu. 

Baca juga: Rektor Sebut Maba Sebagai Duta Walisongo 2024

Tidak hanya scar wax, Dhani pun biasa membuat sendiri bahan-bahan untuk efek darah buatan dengan campuran madu atau susu yang diberi pewarna makanan merah. 

Di akhir sesi acara, Dhani juga memberikan semangat untuk yang sedang belajar menggeluti dunia make up. 

“Jangan menyerah dan terus berlatih, lama-lama pasti akan mahir,” pungkasnya.

Reporter: Nastaufika Firdausy

Editor : Sakti Chiyarul Umam

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: