“Tengkorak” Film Mitos dan Legenda Indonesia


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Indonesia negara yang kaya akan cerita mitos dan legenda, namun belum ada karya film yang mencerminkannya. Hal ini, menjadikan Yusron Fuadi terdorong membuat Film genre Science Fiction berjudul “Tengkorak”.

“Agak sedih saat melihat negara kita yang di penuhi cerita mitos dan legenda, tapi filmnya tidak ada yang mencerminkan,” ungkap Yusron dalam acara Dinus Moviescreen yang diadakan di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) oleh Lembaga Pers mahasiswa (LPM) Wartadinus, Kamis (28/3).

Baca juga: Visi UIN Cetak Wartawan Religius, Apa Alasannya?

Ia menjelaskan, anak Indonesia memiliki mindset bahwa mencari ide itu susah, sehingga brainstormnya tidak berjalan dengan maksimal. Contoh sederhana ketika berbicara lantang dan memberikan pendapat.

Film Science Fiction berlatar belakang gempa Jogja tahun 2006 ini merupakan imajinasi sang penulis yang ingin mebuat film dengan sebuah sosok imajinasif di dalamnya. 

Baca juga: Kesal Usulan Tidak Pernah Digubris Pejabat Fakultas, Senat Bentuk Ampeka

 “Saya korban gempa Jogja dan rumah saya hancur. Sehingga dulu waktu saya jadi mahasiswa di Universitas Gajah Mada ( UGM) punya cita-cita untuk membuat film dengan suatu sosok,” jelas Yusron Yang  sekarang menjadi dosen UGM.

“Sejak dulu, ketika saya ngaji madrasah dan mendengar cerita-cerita agama dari ayah, selalu membayangkan sosok dalam cerita-cerita itu sungguhan ada. Maka hadirlah Imajinasi di ending film tengkorak untuk memunculkan sosok yang digambarkan sebagai malaikat peniup sangkakala.” ungkap yusron mendiskripsikan karyanya.

Reporter: Mela Fauziah
Editor: Hijriyati Nur Afni

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: