Taj Yasin: Jangan Menjadi Budak di Negara Sendiri

Foto: lpmmissi.com/ Aditia Ardian


SEMARANG, LPMMISSI.COM
– Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen menghimbau kepada masyarakat agar jangan menjadi budak di negara sendiri.


Hal tersebut ia sampaikan ketika memberi sambutan dalam acara Talkshow Kebangsaan bertajuk “Merajut Persatuan Pemuda dalam Membangun Jawa Tengah” yang diselenggarakan Generasi Baru Indonesia (Genbi) bekerjasama dengan Garda NKRI Jateng di Aula Utama Lt.8 Gedung Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jateng, Selasa (30/7).

Baca juga: Nugroho Agung Pembudi Ungkap Strategi Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Menurut Taj Yasin, pemuda harus menyelesaikan pendidikan yang ditempuh. Kemudian meningkatkan mutu pendidikan, dan mengembangkan skill diri agar tidak tertinggal dari orang lain.

“Budaya berkumpul, toleransi, jujur, dan tidak merasa benar sendiri juga perlu ditumbuhkan agar lahir persatuan dalam masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: Handoko : Saatnya Pemuda Indonesia Berpartisipasi Membangun Negeri 

Anton Daryono, mewakili Kepala KPw BI Jateng, Soekowardojo mengatakan, kualitas pemuda menjadi faktor penentu peradaban, dan perkembangan bangsa.

“Pendidikan menjadi bagian penting dari pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Tujuannya mengembangkan kemampuan agar menjadi warga negara yang mempunyai kekuatan, dan daya saing terhadap bangsa lain,” katanya.

Reporter: Aditia Ardian
Editor: M. M. Kamal

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: