LPMMISSI.COM

Wejangan Nur Fatimah Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

foto: LpmMissi.com/repro


SEMARANG, LPMMISSI.com – Bertempat di Auditorium II Kampus III, Kamis (28/01)Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo kembali menggelar wisuda  yang ke-68. Pada wisuda kali ini, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berhasil mewisuda 72 mahasiswanya yang berasal dari tiga jurusan yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), dan Manajemen Dakwah (MD).
Satu hari sebelumnya, FDK telah menyelenggarakan pembekalan terhadap calon wisudawan dan wisudawati. Selain itu, seperti tradisi sebelumnya, pada hari pembekalan akan diumumkan kategori wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, dan penghargaan tersebut diraih oleh Nur Fatimah, mahasiswi KPI angkatan 2010.
Saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan atas penghargaan yang telah diperoleh, Fatimah, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa meski memiliki IPK tinggi dirinya merasa belum memiliki kompetensi atau keahlian yang berarti, “Karena terlalu fokus pada tugas makalah, jadi dulu setengah-setengah dalam mengikuti kegiatan,” ungkapnya.
Fatimah juga menegaskan bahwa IPK bukanlah faktor utama penentu kesuksesan di masa depan, “Saat terjun di masyarakat yang ditanya bukan IPK, tapi kemampuan kita,” imbuhnya. Tetapi, walau bagaimanapun, Fatimah berharap apa yang telah diraih olehnya dan teman-teman sesama mahasiswa selama kuliah akan memberikan manfaat dan keberkahan, “Semoga para wisudawan dan wisudawati kelak dapat bersinar untuk bangsa yang lebih makmur,” tegasnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan III FDK Fahrur Rozi berpesan kepada para mahasiswa, baik yang sudah lulus maupun belum untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kreatif dan inovatif sehingga mahasiswa kelak menjadi pribadi yang mandiri, “Mahasiswa itu tidak mencari tetapi membuat,” tuturnya. (Lukman/Korie)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: