LPMMISSI.COM

Walisongo TV Gelar Audisi News Anchor

SEMARANG, LPMMISSI.com – Televisi komunitas Walisongo TV menggelar audisi News Anchor tingkat UIN Walisongo, Senin (23/5) bertempat di Laboratorim Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Audisi yang rencananya akan berlangsung selama dua hari dari 23-24 Mei ini merupakan bagian dari rangkaian purnabakti kepengurusan tahun 2015. Purnabakti sendiri merupakan momentum peralihan tongkat estafet kepemimpinan direktur beserta jajarannya.

Sampai hari pertama pelaksanaan audisi, tercatat lomba ini akan diikuti oleh 81 peserta dari berbagai fakultas. Panitia lomba membagi peserta menjadi empat gelombang berdasarkan kelompok waktu. Sistem ini diberlakukan untuk mengantisipasi banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, “Agar tertib dan maksimal, karena juri tahap pertama ada yang masih kuliah dan bekerja,” jelas Direktur Walisongo TV, Mohamad Subekhi.

Sistem penjurian terbagi menjadi dua tahap. Penjurian tahap pertama, dari 81 peserta akan dipilih 15 peserta terbaik. Kemudian 15 peserta terpilih selanjutnya mengikuti penjurian tahap kedua pada hari puncak purna bakti yang akan diselenggarakan di Bioskop Mini Balaikota Semarang pada Sabtu, 28 Mei 2016.

Pemenang yang terdiri dari juara satu sampai empat, selain memperoleh hadiah berupa uang pembinaan, nantinya akan direkrut menjadi News Anchor pada program Walisongo News milik Walisongo TV, “Tujuannya lomba ini sekaligus mencari anchor yang memiliki kemampuan dan kematangan vokal serta artikulasi, karena di Walisongo TV belum ada anchor dan dubber yang kompeten,” papar Subekhi. (Korie)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: