Wakil Rektor III Resmi Tutup PBAK 2019

Foto: lpmmissi.com/ Dok.

SEMARANG,LPMMISSI.COM– Rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya dan Akamdemik (PBAK) yang dilaksanakan oleh 4.419 Mahasiswa Baru (Maba) UIN Walisongo Semarang, resmi ditutup pada kamis (22/08).

Wakil Rektor III bidang Akamdemik dan Kemahasiswaan, Achmad Arief Budiman secara simbolis melepas ID card peserta sebagai tanda telah berakhirnya kegiatan PBAK.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan jika pengetahuan serta orientasi yang telah diberikan harus bisa membuat mahasiswa tampil lebih meyakinkan dan lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Orda UIN Walisongo Sambut Maba dengan Pagelaran Budaya

“Kami berharap setelah PBAK anda harus segera terlibat dan memulai aktivitas kampus dengan penuh semangat,” paparnya saat berpidato di Lapangan Utama Kampus 3 UIN Walisongo Semarang

Arief Budiman juga menuturkan jika setelah kegiatan PBAK mahasiswa harus menggunakan kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan dan daya kritis mahasiswa.

“Di pundak kalian ada amanat orang tua yang harus ditunaikan secara baik. Di pundak kalian ada titipan masyarakat yang harus anda perjuangkan dan di pundak kalian ada masa depan bangsa yang dipertaruhkan,” tambahnya.

Baca juga: Marching Band SMKN 10 Semarang Turut Memeriahkan Hari Kedua PBAK

Di akhir pidato nya, Ia memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta PBAK karena telah selesai mengikuti seluruh rangkaian PBAK dengan baik.


Reporter: Anis Sapitri
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us