UKT Terlalu Mahal, Dian Pertiwi Urungkan Niat Kuliah di UIN Walisongo

foto:lpmmissi.com/dafi

SEMARANG, lpmmissi.com – Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terlalu mahal, membuat Dian Pertiwi, calon mahasiswa baru program studi S1 Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)   UIN Walisongo, mengurungkan niatnya untuk melanjutkan kuliah.

Awalnya Dian merasa senang ketika mendengar pengumuman dirinya lolos seleksi ujian jalur mandiri. Namun rasa senang itu pudar, saat dia melihat pengumuman biaya kuliah yang harus dibayar  sebesar Rp3.577.000.
 “ Setidaknya kalau akreditasi jurusan Sosiologi B, mungkin saya masih bisa melanjutkan, tapi kenyataannya program study S1 itu masih baru dan belum terakreditasi.” tutur perempuan asal Purbalingga itu, Minggu (21/8).
Keputusan Dian untuk mengundurkan diri juga didukung oleh kedua orangtua. Akhirnya dengan lapang dada, Dian harus menunda keinginan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.
“Setelah mengundurkan diri, saya akan pulang ke Purbalingga membantu ibu di rumah sambil menunggu pendaftaran tahun depan. Tentunya di kampus yang lebih terjangkau biayanya,” pungkasnya.  (Rep.mdy-medy)

One thought on “UKT Terlalu Mahal, Dian Pertiwi Urungkan Niat Kuliah di UIN Walisongo

  • July 30, 2018 at 11:25 pm
    Permalink

    Kl jalur mandiri segitu ya masih murah. Kirain di atas 6jt

    Reply

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: