Tuntaskan KDRT: Kementrian P2PA Dan FDK Gelar Sosialisasi



SEMARANG, lpmmissi.com- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo berkerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Provinsi Jawa Tengah serta Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Tengah, menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Rumah Tangga Sejak Dini, Rabu, (16/11) kemarin, di Hotel Horison Krakatau Ball Room Semarang.
Acara yang di hadiri oleh Wakil Rektor bidang akademik, Musahadi serat jajaran dosen dan pejabat FDK, ini menujukan kegiatan tersebut memiliki apresiasi khusus.
Awaludin Pimay Dekan FDK sekaligus ketua panitia menyampaikan sosialisasi ini di laksanakan langsung oleh P2PA untuk Siswa/i SMA, SMU, Mahasiswa dan Komunitas Pemuda/i Semarang sebagi langkah untuk mencegah kekerasan terhadap anak diusia dini. katanya.
Sekertaris kementerian perlidungan anak dan perempuan, Wahyu Hartono menyampaikan perlunya sosialiasi pencegahan KDRT ini yakni untuk mencegah angka kekerasan pada anak diantaranya Jepara, Wonosobo, Magelang, Rembang, Wonogiri, Kab. Semarang dan Sragen.
“Dari tahun ke tahun angka kekerasan pada perempuan dan anak semakin meningkat, maka dari itu  perlunya sosialisasi penecegahan KDRT untuk menekan angka kekeasan tersebut dan lebih menjadikan masyarakat aman, damai dan sejahtera,” unkapnya ditengah kegiatan.
Sementara  itu menteri P2PA beharap agar masyarakat melaksanakan 3A (Akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, Akhiri perceraian, dan Akhiri akses ekonomi dan kesejangan terhadap perempuan dan anak).
“3A yang harus di tekankan untuk instansi atau msyarakat agar mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perceraian dan Akhiri akses ekonomi dan kesejangan terhadap perempuan dan anak”. Tegasnya (Nurul Afifah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us