Tips Liburan Irit


Liburan menjadi hal yang dinantikan oleh siapapun, termasuk mahasiswa. Menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau mengujungi tempat wisata, biasa dilakukan mahasiswa usai sibuk dengan tugas perkuliahan. 

Sebelum memasuki ajaran baru, liburan menjadi solusi mahasiswa agar otak fresh untuk melanjutkan perkulian dengan gembira.

Meski menyenangkan, biaya sering menjadi hal yang diperkirakan saat mendekati liburan. 

Apalagi memilih tempat wisata atau traveling, harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Tapi tenang, jika kamu tahu 5 cara liburan hemat ini, liburan kamu dijamin menyenangkan.

1. Cari tiket wisata yang murah


Karena dengan tiket masuk yang murah kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

2. Bawa bekal dari rumah


Membawa bekal sendiri saat berwisata dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan, apalagi dengan rombongan. Sehingga hasrat untuk membeli makanan bisa diganti dengan bekal.

Baca juga: Tempat Nongkrong Harga Mahasiswa Sekitar UIN Walisongo

3. Siapkan stok film 


Bagi kalian waktu liburan suka main ke bioskop, lebih baik kita download filmnya aja yang ada di internet. Karena bisa meminimalisir agar tidak selalu ke bioskop hanya untuk nonton film, duduk, selesai terus pulang. Lebih baik download film sendiri, tonton dirumah, ambil jajan dirumah semaunya dan nikmati filmnya. 

4. Produktif pada waktu liburan


Lebih baik gunakan waktu liburan untuk mengisi hal yang manfaat salahsatunya seperti bekerja, daripada hanya untuk jalan-jalan lebih baik untuk bekerja yang menghasilkan uang.

Baca juga: Tips Jadi Pengusaha Sukses Ala Sandiaga Uno 

5. Gunakan transportasi pribadi


Liburan dengan menggunakan transportasi sendiri lebih irit dan efesien. Karena jika kita ingin ke beberapa destinasi tidak perlu cari transportasi lain. Sehingga kita bisa ke banyak tujuan dan biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Dari beberapa tips yang saya paparkan diatas, semoga bermanfaat untuk kalian dan  bisa mengatur receh kalian diwaktu liburan.

Selamat berlibur.

Penulis: Ulya Nurul 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us