LPMMISSI.COM

        Sejarah panjang telah diukir LPM MISSI di Indonesia yang turut mewarnai pers mahasiswa. Sehingga perlu disusun sebuah acuan dalam melaksanakan kerja organisasi. Setelah melalui pencarian jati diri, data-data dan masukan dari para Alumni akhirnya tersusunlan SOP ini.   MISSI sendiri berarti missionaris atau seorang pencerah bisa disebut juga juru dakwah itu bisa dimaksukan bahwa majalah ini mampu memberikan  pemahaman tentang informasi kepada semua kalangan terutama mahasiswa. Lembaga ini  sudah berumur 37 tahun,  pembentukan MISSI diprakarsai oleh Senat Mahasiswa Fakultas dengan ketua Aminudin Sanwar pada tanggal 27 juli 1977 oleh  senat mahasiswa (SEMA) pada saat itu. kemudian diresmikan dan mendapatkan surat keputusan (SK) oleh Dekan fakultas dakwah pada tanggal 28 juli 1977. Jadi MSSI berdiri pada tanggal 28 juli 1977 yang bisa dijadikan sebagai hari lahirnya LPM MISSI.

        Pada waktu itu MISSI masih berbentuk seksi bidang penerbitan Senat Mahasiswa. Pada awalnya keinginan supaya MISSI berlanjut dirasakan oleh  Nafis dkk yang merupakan generasi berikutnya dan terdiri dari beberapa ketua OSIS dibeberapa sekolah menengah di semarang dan sekitarnya.  Setelah sekitar empat tahun MISSI tidak terbit karena tidak adanya regenerasi, maka nafis dkk merasa tergugah untuk menghidupkan kembali MISSI dan akhirnya MISSI terbit kembali dibawah naungan Senat Mahasiswa Fakultas.

              Semenjak saat itu MISSI terbit sampai sekarang dan seiring perkembangan jaman, seksi penerbitan ini berubah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) dan berlanjut hingga sebuah Lembaga Penerbitan Mahsasiswa (LPM). Mulai dari situlah nama LPM MISSI mulai dikenal diseluruh  Indonesia melalui Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI). Karena salah satu crew MISSI menjadi pendiri organisasi tersebut.

Visi Kami

 

“KANCAH PERGULATAN ILMU DAN DAKWAH”

Misi Kami

 

Memberikan wacana kepada mahasiswa akan pentingnya berorganisasi sebagai wadah aktualisasi potensi diri.

Hubungi Kami di :

 

Email : missiholic@gmail.com

Contact Us

Gulir ke Atas