Sewa Tempat Terlalu Mahal, Pedagang Kecewa

Menjual Souvenir: Sejumlah mahasiswa menjajakan aneka souvenir untuk para pengunjung di depan Perpustaan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang saat ceremonial pelepasan Wisuda ke-72, Rabu (07/03).

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar acara pelepasan Wisuda Sarjana ke-72 semester ini, Rabu (07/03). 

Baca Juga: Jadwal Wisuda Tabrakan dengan Kuliah, Khusnul Kaget

Acara wisuda yang digelar di Auditorium dua kampus III UIN Walisongo itu tentunya menarik para pedagang untuk berjualan di lokasi itu.

Namun, sejumlah pedagang kecewa karena tarif yang ditetapkan oleh Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Walisongo Semarang.

Salah satu pedagang yang merupakan mahasiswa jurusan BPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK)  ini mengungkapkan kekecewaan terhadap tarif yang dipatok petugas untuk mahasiswa yang berdagang.

Mereka merasa keberatan karena harga sewa tempat stand tahun ini lebih mahal daripada tahun sebelumnya.

“Kita kecewa sebagai mahasiswa UIN kok malah disamaratakan dengan pedagang luar, padahal tahun kemarin untuk mahasiswa tarifnya lebih murah,” ungkap salah satu mahasisswa BPI, Anisa saat dikonfirmasi LPMMISSI.COM di lokasi.

Hal senada juga disampaikan oleh pak Atong, pedagang balon sabun. Biaya sewa tempat yang dibebankan pihak UIN terhadap pedagang pada event wisuda dinilai terlalu mahal. 

Baca Juga: Ditinggal Kuliah, Motor Vixion Raib Dibawa Pencuri

Sebelumnya, Selasa (06/03) sehari sebelum acara wisuda, petugas PPB melakukan audiensi dengan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),  Organisasi Daerah (Orda), Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Sema-F), dan beberapa perwakilan pondok pesantren di sekitar kampus.

“Pembagian stand untuk UKM, HMJ, dan Orda ataupun yang lain kami beri tempat secara cuma-Cuma. Tetapi apabila tempat tersebut digunakan untuk berdagang kami menarik tarif 25 ribu rupiah permeter bagi mahasiswa begitupula dengan pedagang luar,” jelas salah satu petugas PPB.

Reporter: Alifia & M. Hafidz (MG 17)
Editor: Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: