SEMA-FDK Gelar Workshop Legislatif

Semarang, LPM MISSI- Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (SEMA-FDK) menggelar workshop legislatif dengan tema “Meningkatkan Kapasitas dan Kredibilitas Calon Senat Dalam Mempersiapkan Kepemimpinan Satu Tahun ke Depan” pada Selasa (26/04). Workshop yang bertempat di aula Laboratorium Dakwah (Labda) diisi oleh pembicara Masruhan Syamsurie, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, dan Zulkifli, anggota staf dari DPRD Jateng yang menggantikan Awaludin (Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia) karena berhalangan hadir. “Pak Awaludin berhalangan hadir karena sedang ada audiensi,” ungkap Agung Setiawan, salah seorang panitia workshop.

Workshop ini dibuka pada pukul 09.15 dan diikuti oleh anggota Senat Mahasiswa baik dari tingkat universitas maupun fakultas dari berbagai kampus di Semarang, diantaranya Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Sultan Agung (UNISSULA), dan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). “Masing-masing universitas mengirimkan 5 orang untuk delegasi,” tambah Agung.

Luthfi Farid, Ketua Panitia Workshop Legislatif menjelaskan kegiatan ini diadakan dengan tujuan membentuk keseimbangan antara students government dan pemerintahan dalam kampus atau universitas. “Kami berharap dengan adanya workshop ini dapat menjadikan mahasiswa dan birokrasi berada dalam garis koordinasi, bukan garis instruksi,” jelas Farid. (Ana/Via)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: