LPMMISSI.COM

Peringati Harlah ke-20 Tahun, BPI Gelar Seminar sebagai Opening

SEMARANG – LPMMISSI.com.Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) menyelenggarakanSeminar Nasional dengan  tema “Kesehatan Reproduksi Seksualitas Pornografi : Mencetak Penyuluh  Profesional dalam Pengawalan Peradaban Dakwah Rahmatan lillalamindi Laboratorium Dakwah (Labda) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo, Senin (3/10).

Seminar yang diselenggarakan dalam rangka membuka peringatan hari lahir (harlah) HMJ BPI ke-20 itu menghadirkan dua pembicara, M. Taufiq H dan Amri Zarois Ismail dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Semarang.

Dalam seminar itu juga disampaikan beberapa kegiatan HMJ BPI ke depan. Enam kegiatan itu diantaranya  seminar, Pekan Sosialisasi Studi islam ( PSSI), kunjungan ke lembaga rehabilitasi, lomba fotografi, lomba penyuluhan, pelatihan Trauma Healing, dan Studi Banding ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Jurusan BPI tidak muda lagi, sudah 20 tahun. Jurusan yang lahir 2 Oktober 1996 ini telah melahirkan sarjanayang  hebat,” ujar Ketua HMJ BPI  Sella Yulia Rosalina saat memberikan sambutan.

Salah satu alumnus BPI Abdul Munir berharap, adanya kegiatan seminar itu dapat menjadi salah satu sarana berlatih menjadi konselor yang handal, ” Jangan sampai seorang konselor yang diberi konselor sendiri,” katanya. (Nurul Afifah)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: