Peduli Bencana, HMJB Gelar Aksi Galang Dana

SEMARANG – lpmmissi.com. Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Garut dan sekitarnya menggugah hati mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten (HMJB) untuk menggelar aksi galang dana di lingkungan UIN Walisongo, Senin (26/9).

Sehari sebelumnya, HMJB juga menggelar penggalangan dana saat Car Free Day (CFD) di kawasan Simpang Lima, Semarang. Selama dua hari, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar dua juta rupiah. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Koordinator galang dana, Nizma Nur Rahmi mengatakan, aksi itu merupakan realisasi dari program Peduli Kasih milik Departemen Agama HMJB, “ Bisa saling membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan, apalagi Garut itu bagian dari HMJB sendiri,” ujarnya.

Nizma berharap, dana yang terkumpul meski belum seberapa, bisa memberi manfaat bagi para korban, “ Jangan dilihat besar kecilnya jumlah uang yang kita dapat, tetapi kepeduliannya. Semoga para korban diberi kesabaran,” pungkasnya. (Korie Khoriah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us