OPAK UIN Walisongo Semarang 2016 Resmi Dibuka


foto:lpmmissi.com/korie
SEMARANG – lpmmissi.com.Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) UIN Walisongo resmi dibuka, Selasa (23/8). Rektor UIN Walisongo Muhibbin, menyambut mahasiswa baru dengan jargon Mahasiswa Hebat, UIN Walisongo Jaya.
Muhibbin menegaskan, pelaksanaan OPAK tidak selalu identik dengan praktik perpeloncoan, artinya kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari itu murni berisi orientasi akademik. Untuk kesuksesan kegiatan itu, kata Muhibbin, memerlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak.
“ Kita semua keluarga, harus bahu membahu, saling membantu,” tutur Muhibbin yang juga bertugas sebagai inspektur upacara.
Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan menabuh gong sembilan kali dan melepas balon ke udara oleh Muhibbin. Angka tersebut, menurut Muhibbin, menyimbolkan Walisongo yang berarti sembilan wali, sekaligus mewakili delapan fakultas dan satu program pascasarjana.
Agenda tahunan yangdiikuti 3759 pesertaitu terdiri atas 35 persen laki-laki dan 65 persen perempuan. OPAK dimeriahkan dengan membentuk formasi MOB berupa logo UIN Walisongo, tulisan Unity of Sciences, dan We love UIN.
“Jumlah peserta berdasarkan data yang sudah membayar, itu hak mereka untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Ketua Panitia OPAK 2016, Najahan Musyafak.
Setelah upacara pembukaan, selanjutnya peserta OPAK diarahkan untuk mengikuti kegiatan UKM Expo di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo. (Korie Khoriah)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: