Musahadi: KKN Bukan Hanya Sekadar Berpindah Tempat Tinggal

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Kuliah Kerja Nyata Mandiri Insiatif Terprogram (KKN MIT) V akan dilaksanakan terhitung tanggal 12 Januari hingga 25 Februari 2017. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Musahadi mengingatkan bahwa mahasiswa KKN harus membawa pemikiran keilmuan sebagai seorang mahasiswa ketika terjun di masyarakat.
 

Suasana pembekalan KKN di Audit II, kampus 3 UIN Walisongo, kamis (11/01).

“Mahasiswa harus menghayati nalar keilmuan, seperti mahasiswa harus bisa berfikir rasional, harus memiliki keterbukaan hati sebagai manusia yang memahami ilmu, jangan mudah baper, dan mahasiswa harus menjadi bagian solusi di masyarakat,” paparnya.

Baca juga: Tanggapi Tuntutan Mahasiswa, Birokrat Berikan Nota jawaban

Musahadi turut menjelasakan, KKN mandiri memiliki dua dimensi yaitu kebebasan dan tanggungjawab seperti dua sisi mata uang.


“Jangan lupa, KKN Mandiri itu seperti dua sisi mata uang, yakni kebebasan dan tanggungjawab. Di samping itu, mahasiswa harus menjaga nama besar Universitas Islam,” katanya dalam sambutan acara Pembekalan KKN MIT V di Auditorium II Kampus 3, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Rabu (11/01).
 

Baca juga: Musahadi: KKN Bukan Hanya Sekadar Berpindah Tempat Tinggal

Dari visi unity of sciences, mahasiswa dihimbau untuk membawa paradigma keilmuan khas UIN Walisongo yang memiliki spritualisasi ilmu-ilmu modern, dan penguatan local wisdom di masyarakat.

Dalam pentupan sambutannya, Musahadi mengingatkan,“Mahasiswa bukan hanya sekadar berpindah tempat tinggal saja, namun semua kegiatan dan kewajiban KKN harus dipenuhi.”

Penulis : Nur Aini
Editor    : Ahmad Rifqi Azizi

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: