Mahasiswa UIN Walisongo Berkesempatan KKN di Luar Negeri

SEMARANG, LPMMISSI.COM – International Office Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bekerja sama dengan Dejavato Foundation, membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar negeri, Rabu (25/04).

Di ruang sidang Doktor Pasca Sarjana UIN Walisongo Kampus I, Founder dan Direktur Dejavato Foundation, Ketut Purwantoro serta Mahasiswa UIN Walisongo yang sedang menjadi relawan di Jerman Lutfia Nibrosi, mensosialisasikan Program Relawan dan KKN Keluar Negeri. 

Baca Juga: Godaan Besar Anggota DPR, Sulit Hadapi Teman Politik

Purwantoro menyampaikan, jika Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) maupun KKN melalui program di Dejavato Foundation merupakan bentuk dari pengabdian. Mahasiswa yang berminat untuk melaksanakan KKN di luar negeri bisa melalui International Office UIN Walisongo.

“Kita mendorong mahasiswa berkontribusi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga ke luar negeri,” paparnya.

Dejavato Foundation merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial, budaya, dan pendidikan global dengan fokus utamanya pada kegiatan voluntary service.

Baca Juga: Menag RI: Agama Berada di Posisi Strategis Dalam Menata Kehidupan Berbangsa di Indonesia

Lutfia salah satu relawan Dejavato Foundation sekaligus menjalani KKN di Jerman sekitar 6 bulan, tersambung langsung dari Jerman via Skype, memberi tips untuk masalah bahasa, bisa berkomunikasi dengan pembawaan yang nyaman.

“Kita harus memotivasi diri sendiri jika ingin pergi ke luar negeri, yakin jika kita bisa berangkat ke luar negeri,” ungkap mahasiswa semester 8 ini.

“Kita bisa bertemu dengan orang-orang dari kultur yang berbeda dari berbagai Negara, dan bermanfaat bagi diri kita sendiri,” pungkasnya.

Reporter: M. Febri Ubaidillah
Editor: Miftakhul Kamal Annajib

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: