Lapangan Basah dan Becek, Konser Ukm Musik Sepi Penonton


SEMARANG, LPMMISSI.com – Dalam memperingati harlah ke-20 tahun, UKM musik gelar konser bertajuk “zero to hero”, jum’at (30/09), berlokasi di lapangan terbuka samping Perpustakaan pusat Uin Walisongo Semarang. Selain penampilan dari UKM musik sendiri, beberapa partisipan didatangkan  didatangkan dari 35 universitas se-jawa, seperi  KUMIS  ( Kumpulan ukm musik Semarang), perkusi jatim (perkumpulan ukm seni  Jawa Timur), perkusi Jakarta, Semarang hiphop, Jazz ngisoringin, teater Uin Walisongo Semarang dan lain sebagainya untuk meramaikan acara yang sedianya dimulai dari pukul 09.00 hingga 23.00.

Namun sempat disanyangkan, karena lokasi tempat terselenggarayan konser  nampak basah dan becek pasca diguyur hujan deras dari dari pagi hingga siang, sehingga berimbas dengan minat penonton untuk menghadiri konser tersebut. 
” Konser ini sebenarnya sangat bangus dan pengisi acara pun asik-asik. Tapi sayangnya karena hujan mengakibatkan  lapangannya basah dan becek, orang-orang pun engganmenonton konser ini. Karena penontonnya sedikit, jadinya menurutku  konsernya  garing kata Sarah Nur Aidah salah satu penonton asal Semarang.
Widya Giatusti ,perwakilan salah satu  dari panitia konser ini menjelaskan bahwa acara ini sudah di persiapkan sejak lama. Biasanya di tahun-tahun sebelumnya konser diadakan di dalam Auditorium II , namun karena sekarang tengah  di renovasi,  akhirnya memilih lokasi di outdoor. Untuk masalah hujan sebenarnya tidak bisa diprediksi, karena cuaca yang tidak menentu, Hujan pun turun dari pagi hingga siang sehingga mengakibatkan molornya acara ini.
“Kita pun menyadari karena hujan tadi pagi mengakibatkan orang-orang enggan menonton dari depan pangung, namun masih ada orang-orang yang mau menonton konser ini,  walaupun tidak terlalu banyak,namun kita puas konser ini masih tetap terselenggara dengan lancar ”tutupnya. (Ghaffar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us