KBMW Siap dukung Aksi Tolak JKN

Ilustrasi: Sejumlah mahasiswa antri mendaftar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Sejumlah elemen mahasiswa yang menamakan diri Keluarga Besar Mahasiswa Walisongo (KBMW), menyatakan dukungannya terhadap rencana aksi demo yang akan digelar, Jumat (12/01/18) besok, di halaman gedung rektorat UIN Walisongo Semarang.

Mandataris Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Qori Setiawan, akan memfasilitasi mahasiswa yang belum memiliki JKN dan merasa keberatan dengan kebijakan ini.

Pihaknya akan mengakomodir mahasiwa tersebut untuk ikut andil menyuarakan aspirasinya ke pihak rekorat.

“Banyak yang kebingungan dengan kebijakan JKN. Selain itu, mahasiswa terancam tidak bisa mengakses nilai, jika belum punya JKN,” katanya kepada LPMMISSI.COM terkait hasil pertemuan di teras Audit II kampus III UIN Walisongo , Kamis (11/01).


Baca juga: Huda : Orang Tua Keberatan Jika Harus Membuat JKN

Senada dengan Qori, Mandataris ketua Dema FISIP 2018, Ichsan Hermawan mengaku akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan aksi jika nota keberatan yang dilayangkan Dema-U ditolak oleh pihak UIN.

“Kami akan mengondisikan masa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), massa sedikit atau banyak tidak masalah. Yang penting aspirasi ditolak aksi bertindak,” tandasnya.

Mahasiswa semester lima jurusan Sosiologi itu mengaku optimis aksi akan berjalan sukses,”Saya ingin menyatukan perspektif mahasiswa terkait kajian JKN,” imbuhnya mengakhiri.


Reporter: Sekarsari (MG17)
Editor: Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: