LPMMISSI.COM

HMJ PMI Targetkan Mahasiswa 2015 Inovatif dan Kreatif

SEMARANG, lpmmissi.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelar Two Weeks Of Training (TWOT) dengan target mahasiswa angkatan 2015, Senin (07/11) di Aula Laboratorium Dakwah (Labda) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi.

Pelatihan yang ditargetkan selama dua minggu ini, mengangkat tema “Mengenal Kajian Pemberdayaaan Masyarakat sebagai Upaya Pembangunan Paradigma Mahasiswa untuk Perubahan”.

Ketua HMJ PMI, Imam Syafii memaparkan soal adanya penanganan kapasitas skill bagi mahasiswa dan potensi mahasiswa jurusan PMI yang harus difokuskan untuk pengembangan mahasiswa baru di tahap awal.

“Perlunya pelatihan khusus demi suksesnya mahasiswa jurusan PMI ini, sebagian visi jurusan kepengurusan ini yang mengharapkan agar mahasiswa kreatif dan inovatif dalam mengembangkan masyarakat,” tutur Imam saat diwawancarai LPM MISSI di tengah acara pembukaan.

Lisna, salah seorang peserta mengharapkan adanya manfaat dari kegiatan yang diikutinya, seperti materi terkait hidroponik yang merupakan materi awal.

“Untuk sementara belum mendapatkan ilmunya, kemungkinan akan didapatkan dari berbagai sumber setelah praktik pada 18-20 mendatang,” kata Lisna.

Lain dari hal itu Imam juga menjelaskan terkait penutupan yang dilakukan panitia sebagai bukti, acara akan di tutup dengan pendampingan di daerah Wonolopo, Mijen, kota Semarang pada 20/11/2016.

“Penutupan nati akan diikuti oleh semua mahasiswa jurusan PMI baik panitia maupun peserta,” pungkas Imam. (M. Subekhi)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: