Handoko : Saatnya Pemuda Indonesia Berpartisipasi Membangun Negeri

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Anggota Tim Komunikasi Presiden, Handoko mengajak para pemuda di Indonesia untuk turut serta mendukung kegiatan pemerintah agar negara ini menjadi negeri yang adil. 

Menurutnya anak muda yang aktif menulis, khususnya di blog mempunyai andil besar bagi Negeri Indonesia, karena dengan menulis maka kita akan mengurangi berita-berita hoax yang semakin merajalela. 

Menjadi Pemateri: Anggota Tim Komunikasi Presiden, Handoko sedang mengisi acara Flash Blogging di Hotel Shantika Premier Semarang Jumat (2/2). Handoko sebagai salah satu narasumber tentang gambaran media dan blogging yang akan di Indonesia. FOTO: M Dafi Yusuf/M Ikbal.

“Bukan zamannya lagi yang waras ngalah, sudah saatnya yang waras ini menang. Jika dibiarkan bangsa ini akan dirusak oleh berita-berita hoax,” tegas Handoko dalam sambutannya saat menjadi pemateri Flash Blogging yang diselanggarakan Kominfo (Ditjen Informasi & Komunikasi Publik), Jumat (02/02), di Aula Hotel Shantika Premier Lantai 1Semarang.

Di tengah  acara Handoko sempat beberapa kali memperlihatkan video tentang aktifitas dan progres yang telah dilakukan pemerintah saat ini. Ada lebih dari dua video yang yang ditampilkan, semua  peserta bertepuk tangan saat menyaksikan tayangan yang memperlihatkan kinerja pemerintah yang baik.

Baca Juga: Kelengkapan Infrastruktur Dorong Kemajuan Perguruan Tinggi

Handoko juga menjelaskan bahwasanya Negara Indonesia adalah negara yang besar,“Kita memperoleh kemerdekaan ini dengan perjuangan, beda dengan negara-negara yang lain. Sudah 72 tahun umur Indonesia, sudah saatnya kita menjadi negara yang maju.dan pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga”.

Ditambahkan, alasan mengapa ditahun ke dua presiden kita Joko Widodo (Jokowi) mempercepat pembangunan insfrastrukur, salah satu adalah agar Indonesia menjadi negara yang maju.

“Hasilnya juga kelihatan sekarang, harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dari Sabang sampai Merauke sekarang harganya sama semua, karena insfrastrukur banyak yang dibangun. Hal ini mengurangi biaya transport ke berbagai wilayah Indonesia yang sangat luas,” tambah Handoko di sela-sela pemutaran yang berjudul ‘Vidio Sudut Istana’.

Diakhir acara, Handoko berpesan, saat ini pemerintah sangat membutuhkan saran dan kritik dari masyarakat. Hal ini dilakukan agar pemerintah tidak mendengar hanya dari menteri, tapi juga dari masyarakat langsung.

“Bagi kalian jika mempunyai saran maupun kritik kepada pemerintah silahkan kirim ke E-maillasmi.purnawati@setkab.go.id dan lasmipurwati@yahoo.com,“ tutup handoko di penghujung acara siang tadi.

Reporter: M Dafi Yusuf
Editor: Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: