Godaan Besar Anggota DPR, Sulit Hadapi Teman Politik

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Budiman Sujatmiko, menjadi bintang tamu acara Catatan Najwa bertajuk ‘Pilihlah Aku Jadi Calegmu’, Jum’at (20/04).

Baca Juga: Pers Mahasiswa Jadi Korban Kekerasan Polisi

Dalam rangkaian acara Narasi Roadshow Semarang yang berlangsung di Auditorium Prof. Soedarto Universitas Diponegoro tersebut Budiman mengungkapkan, bahwa ada godaan besar saat menjadi anggota Dewan (DPR: Red).

Dijelaskan bahwa godaan besar itu salah satunya adalah menghadapi teman politik.

“Cukup mudah menghadapi lawan politik, hanya dengan voting kita bisa menang. Tapi melawan teman politik apalagi satu fraksi, itu lebih rumit,” ungkap Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah VIII, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap ini.

Ditambahkan, DPR memiliki kekuasaan yang kompleks. Salah satu produk dari DPR adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sehingga DPR memiliki fungsi untuk menetapkan alokasi jumlah dan menyetujuinya.

“Dengan begitu, anggota DPR banyak didekati oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan bisnis, disitu akan ada godaan untuk mengambil uang yang bukan haknya,” jelasnya.

Budiman yang duduk di Komisi II ini berpesan kepada audience, sebagai anak muda jangan ragu terhadap sesuatu.

“Pertimbangkan suatu hal dengan matang. Mungkin yang dianggap orang lain keliru belum tentu keliru dan anda tidak mungkin menyesal,” pungkasnya.

Reporter : Ika Ayu Romadhoni
Editor : M. Febri Ubaidillah

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: