Gali Bakat Mahasiswa Baru Lewat Expo UKM Universitas


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) menggelar Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas di dua tempat, yakni di di Auditorium II Kampus 3 dan Gedung Serbaguna (GSG), Rabu, (29/08). Panitia berharap dengan adanya Expo ini mahasiswa memperoleh beberapa keuntungan untuk dapat menyalurkan bakat dan minat yang mereka miliki.

“Keuntungan diadakan acara ini selain lebih memperluas pengetahuan tentang kegiatan yang dilakukan masing-masing UKM, juga untuk menggali bakat-bakat terpendam,” kata mahasiswa baru Fakultas Ushuludin dan Humaniora jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Sheka Aditya.

Anggota Walisongo English Club (WEC) Dewi Fatichil Camalia mengaku telah melakukan persiapan sebelum tampil pada Expo Universitas.

“Jauh-jauh hari sudah membentuk panitia namanya Enrollment New Member (ENM) yang terdiri dari angkatan 2017 dan 2016,” ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Presentasi UKM FDK Sempat Berubah, DEMA FDK Beri Penjelasan

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab itu mengatakan bahwa ada Tim Teaching and Mover Department (TAD) yang khusus membuat video tentang alumni-alumni WEC untuk ditampilkan pada kegiatan Expo.

“Sebenarnya masih banyak video, tetapi dari DEMA dibatasi waktunya minimal 7 menit dan maksimal 10 menit. Sebenarnya sudah banyak persiapan, tapi karena sudah dibatasi seperti itu jadi kita hanya menampilkan video dan presentasi biasa,” tambahnya.

Expo ini diikuti oleh 16 UKM Universitas diantaranya Walisongo English Club (WEC), Walisongo Sport Club (WSC), An-Niswa, Nafilah, Teater Mimbar, SKM Amanat, Persatuan Setia Hati Terate (PSHT), dan lain sebagainya.

Reporter : Ika Ayu Rhomadhoni
Editor : Aini Irmadana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us