FDK Sapu Bersih Medali Kelas 70 Kg Kempo Putra

Foto bersama peraih medali Cabang Olahraga kempo dengan ketua Sema FDK di Audit 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang Sabtu, (22/09) (lpmmissi/Sabrina)

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Cabang olahraga (Cabor) Kempo, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berhasil menyapu bersih medali kempo putra kelas 70 kg pada Orientasi Olaraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2018 di  Auditorium 2, Sabtu, (22/09).

Cabor kempo terdiri dari masing-masing enam kelas baik putra maupun putri, dan FDK berhasil merebut juara satu, dua dan tiga di kelas 70 kg putra.

Zidan Akmal Musa, mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengatakan sangat senang bisa  menyumbangkan medali emas di Orsenik kali ini.

Baca juga: Rahasia Dibalik Kemenangan Atlet Lari Sprint FDK

“Saya sangat senang bisa mendapat juara 1 dicabor kempo ini,” Katanya.

Zidan juga mengungkapkan  rahasianya  untuk kemenangan kali ini, yaitu harus yakin dengan kemampuan diri sendiri dan mau berusaha.

“Rahasia saya bisa menang, karena saya mantap dengan diri saya. Yang lebih penting saya sudah berusaha dengan latihan selama dua minggu,” Tambahnya.

Berbeda dengan Zidan, Andika Nur Prayitno peraih medali perak ini mengungkapkan bahwa dia hanya beberapa kali mengikuti latihan.

Baca juga: FDK Kolaborasikan Orasi dan Treatikal pada Orsenik 2018

“Saya hanya latihan selama enam kali pertemuan, karena saya juga mengikuti Cabor catur,” Ungkap mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah itu.

Demikian pula sang peraih medali perunggu, Muhammad Fathul Amin merasa bangga walaupun hanya bisa menyumbang perunggu.

“Saya bangga meski hanya bisa menyumbang perunggu untuk fakultas, tapi setidaknya saya sudah berusaha,”  Jelasnya.

Reporter: Khoirun Nisa’
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: