Diduga Rem Blong, Truk Trailer Tabrak Marka



SEMARANG, LPMMISSI.COM – Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di jalur turunan Silayur depan Villa Esperanza. Truk tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menabrak pembatas jalan dan berubah haluan. Akibatnya, jalur menuju Jrakah mengalami kemacetan dikarenakan truk tersebut menutup sebagian besar akses jalan.

“Mungkin tadi remnya blong, dan langsung menabrak trotoar,” jelas salah satu saksi, M. Yasin, petugas keamanan di Villa Esperanza ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kamis (09/11).

Dia mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Menurutnya, kecelakaan bermula saat truk yang melaju dari arah Boja turun menuju arah kota, tiba-tiba truk oleng dan menabrak marka jalan.

“Saat mendengar suara tabrakan keras, saya bergegas keluar. Saya sempat melihat roda belakang kepala truk terangkat, lalu oleng dan menabrak pembatas jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sopir truk beserta kernet yang menjadi korban kecelakaan tunggal itu, saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil pick up warga. Korban mengalami luka-luka di bagian kaki.

“Dua-duanya sudah dilarikan ke rumah sakit. Salah satu korban terus memegangi kakinya,” ujar Richo mahasiswa UIN Walisongo yang kebetulan melintas di lokasi kejadian setelah mencari makan.

Hingga berita ini diturunkan truk belum dievakuasi. Terjadi kepadatan kendaraan di sekitar lokasi akibat posisi truk yang melintang di badan jalan jalur Boja-Jrakah tersebut. Empat personil polisi diterjunkan untuk merekayasa lalu lintas.

Reporter : Miftahul Kamal
Editor      : M. Khabib Zamzami


Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: