Dianggap Mati Suri, Walisongo TV Luncurkan Lima Progam Televisi

SEMARANG, LPMMISSI.com – Sempat dianggap mati suri, TV komunitas “Walisongo TV” luncurkan lima program di Bioskop Mini Balaikota Semarang pada Sabtu malam (28/05). Sebelum peluncuran program, diumumkan terlebih dahulu pemenang dari Anchor Competitions yang finalnya diadakan siang sebelumnya di Aula Labda Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Juara pertama Leni Andriyaningtyas dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), juara kedua Ahmad Fika Sauqi dari Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam (FEBI), juara ketiga Riski Intan dari FDK dan juara keempat Nurhikmatus Sobah dari FDK. Keempat juara nantinya akan bergabung dengan devisi program berita dari Walisongo TV. “ Setelah ini, para pemenang akan kita rekrut ke devisi berita sebagai news anchor”, ungkap Maryono, ketua panitia lomba.

Dengan dipandu Sativa dan Ridwan, pada pukul 19.00 malam peluncuran program Walisongo TV dibuka dengan sambutan dari Direktur Walisongo Tv periode 2015/2016, Mohammad Subekhi. Pada sambutannya Subekhi menyampaikan rasa bangganya kepada semua kru yang tak hentinya berkarya bersama Walisongo Tv.

Kelima program yang diluncurkan merupakan hasil kreativitas kru aktif dan para alumni. Program News menjadi pembuka, dilanjutkan program talkshow “Sekitar Kita”, program “ Kepo”, “ Destinasi Wisata”, dan film dengan judul “ Kepompong Setengah Retak”. Antusiasme penonton cukup meriah, terbukti dengan banyaknya yang datang dan sorai saat menyaksikan pemutaran semua program tersebut. Dihadiri oleh ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (SEMA-FDK) beserta perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI), HMJ Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Unit Kegiatan Mahasiswa Dakwah Sport Club (UKM DSC), hadir pula Siswo Pranoto, Farid dari TVKU, Bhatara Dharma dari Batik TV, Ulin Nuha dari RKFK, dan Syaikhu Lutfi dari Ruang Film Semarang.

“ Meskipun semua program belum sempurna, masih dalam level middle tapi usaha dan semangat kalian menghidupkan Walisongo TV sangat membanggakan”, kutipan sambutan dari Siswo Pranoto dari TVKU setelah menonton semua hasil karya Walisongo TV. Salah seorang penonton, Rizki Intan juga menambahkan meskipun diskusi setelah menonton semua program sangat kurang karena waktu yang tidak mendukung, namun menurutnya dengan bimbingan yang tepat dari orang- orang yang berkompeten di televisi, Walisongo Tv akan maju. “ Apalagi dari senior- seniornya juga cukup berpengalaman, mungkin bisa meningkatkan krativitas untuk semua kru dari semua program Walisongo Tv.

Acara peluncuran program ini berakhir pukul 21.15 dengan foto bersama sebagai penutup. Harapan untuk kedepannya semoga semua pihak turut mendukung Walisongo Tv agar selalu eksis dan tidak mati suri. (Aini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us