LPMMISSI.COM

Berdakwah Lewat Video Klip

SEMARANG, LPMMISSI.com – Devisi Broadcasting dan Devisi Publishing Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menyelenggarakan kegiatan Workshop Produksi Video Klip, kamis (26/5) bertempat di Aula Laboratorim Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh kepala laboratorium dakwah. Kegiatan ini dibuka oleh Fachrur Rozi selaku wakil dekan III, perwakilan dari dekan yang kebetulan berhalangan hadir. Menurutnya, acara ini sungguh luar biasa karena acara seperti ini yang dibutuhkan oleh mahasiswa, khususnya jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI).

“Kegiatan workshop produksi video klip seperti ini sangat luar biasa. Karena pada dasarnya pesan-pesan dakwah bisa disampaikam lewat apa saja, tidak harus ceramah. Misal di iklan dan video klip, meskipun durasinya lebih pendek namun pengaruhnya sangat besar,” katanya.

Acara yang diadakan dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore ini,mendatangkan narasumser yang berkompeten dibidangnya, salah satunya Siswo Pranoto dari PT. TVKU Semarang. Selain itu sebanyak 50 peserta ikut serta berpartisipasi di kegiatan ini.

Wirani Ugerdiya. Mahasiswi prodi KPI angkatan 2014 sekaligus delegasi peserta dari WalisongoTV, sangat antusias mengikutu jalannya kegiatan worksop tersebut. Namun ia menyanyangkan, mengapa kegiatan sebagus ini harus diadakan bebarengan dengan liburan.” Acaranya bagus, semoga bermanfaat untuk saya dan semua yang hadir disini. Namun, waktunya kurang tepat, misal ini kan sdah masuk akhir perkuliahan. Otomatis mahasiswa tidak dapat menghasilkan produk secara optimal,” jelasnya.

Harapan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah adanya tindak lanjut dari mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, membuat produk sebuah video klip yang mengensankan yang memiliki pesan dakwah didalamnya, pada akhirnya mampu memperkenalkan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dikanca luar.(AGE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas