Bangkitkan Kampung Cabai, Mahasiswa KKN Tanam 1001 Bibit Cabai

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Puluhan Mahasiswa dari 6 posko Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN-MIT) VI UIN Walisongo Semarang  bersama-sama menanam bibit cabai, Selasa (14/8) di Kelurahan Karangmalang.

Dalam kegiatan bertajuk Walisongo Menanam 1001 Bibit Cabai itu merupakan salah satu bentuk upaya mereka untuk membangkitkan kembali Kampung Cabai yang dulu pernah ada. 

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Mahasiswa Ini Akan Kalian Temui di UIN Walisongo

Tempat penanaman berlokasi di Komplek Persawahan RT 1 RW 3 Desa Kebondalem, Kelurahan Karangmalang Mijen Semarang.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari kelompok KKN MIT VI UIN Walisongo bersama Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Semarang, Wahyu Permata Rusdiana dan pemerintah Kecamatan Mijen dibantu Komunitas Penyuluhan Tani Organik.

Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN MIT VI Maimunah mengatakan, semula memilih tanaman jenis keras seperti mahoni atau sengon untuk dibudidayakan. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, kemudian diganti dengan sayuran agar bisa lekas panen.

“Tadi kegiatan dimulai pukul 10.00 wib, dimulai dengan proses memasukkan pupuk organik ke dalam kantong plastik, dan nanti sampai sore kita usahakan sudah selesai menanam 1001 bibit,” ujar May sapaan akrabnya saat berbincang dengan LPMMISSI.COM.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Harga Mahasiswa Sekitar UIN Walisongo

Mahasiswa dari KKN posko 2 Wonoplumbon Nanang Kurniawan mengaku, senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Seru bisa ikut menanam pohon meskipun bau pupuknya bikin gak tahan mas. Saya jadi pingin menanam di rumah,” terang mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) tersebut.

Reporter: M. Khabib Zamzami
Editor    : Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: