Antusias Mahasiswa Baru Mengikuti Orsenik 2017

SEMARANG, Lpmmissi.com – Event Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan (Orsenik) yang diikuti oleh lebih dari 3000 mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang terdiri dari 8 fakultas berlangsung meriah di Gedung Serba Guna (GSG) pada hari Jumat, 22 September 2017. Tak hanya mahasiswa baru yang ikut berpartisipasi dalam orsenik 2017 tapi mahasiswa semester 3 ke atas juga ikut meriahkan pembukaan orsenik 2017.


“Antusias mahasiswa baru yang mengikuti cabang olahraga dan panitia sangat menggebu-gebu dalam pembukaan orsenik 2017”, kata Rizky Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat ditemui di depan Gedung Serba Guna (GSG) siang hari tadi.

Ada 24 cabang olahraga yang dilombakan dan orsenik tahun 2017 yaitu lari sprint, presentasi makalah, plan bisnis, bulu tangkis, tenis meja, kaligrafi, orasi aksi, lomba baris-berbaris, karate, kempo, wall climbing, bola volly, debat bahasa arab, debat bahasa inggris, p3k, paduan suara, musikalisasi puisi, futsal, poster, catur, pencak silat, dan MTQ. 
“Saat orsenik diumumin, sikap mahasiswa baru agak labil. Pertama-tama semangat banget terlihat banyak yang ikut apel sebelum latihan orsenik. Tapi, seiring aktif masuk kuliah mahasiswa baru lebih mementingkan kuliah dan tugas dari dosen. Setelah 2 minggu semangat orsenik sudah terlihat lagi dengan membludaknya tribun GSG,” tambah Fikri ketua panitia fakultas dakwah dan komunikasi orsenik 2017
Afifah Muflihatul Hasanah mahasiswa Fakultas Syariah prodi Ilmu Falak mengatakan bahwa mahasiswa baru tahun 2017 cukup antusias menyemarakan orsenik 2017.(Ika Ayu)

One thought on “Antusias Mahasiswa Baru Mengikuti Orsenik 2017

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: