Akibat Gerobak Jauh: Sampah Menumpuk Di Pojok UKM



SEMARANG, lpmmissi.com  Rabu siang (16/11),Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Ramai seperti biasa, mahasiswa yang beraktivitas di kantor masing-masing UKM nampak aktif  kegiatan.  Namun aktivitas tersebut belumdiimbangi dengan mebersihkan banyaknya sampah yang terkumpul di pojok kantor Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM),  hal itu mengakibatkan beberapa mahasiswa merasatidak nyaman.
Priska Mahasiswa Komunkasi Penyiaran Islam (KPI) mengeluh soal tumpukan sampah di UKM. Meski dirinya tidak aktif di organisasi intra kampus ia merasa terganggu saat menuju kantor fakultas.
Saya sering melihat teman-teman yang aktif di UKM membersihkan ruang PKM, namun sampahnya hanya di taruh di pojokan gedung UKM, kata Prisaka
Lain dari hal itu priska juga menyinggung soal gerobak pengangkut sampah yang terlalu jauh.
“Ada baiknya gerobak sampah di dekatkan, agar teman-teman yang di UKM mebersihkan sampah gampang membuangnya,” tambahnya saat di wawancara Missi di depan gedung PKM.
Hal senada disampaikan oleh Dian anggota HMJ yang ikut beraktifitas di UKM, terkait sampah yang tidak di letakkan sesuai tempatnya. Hal itu membuat aktifitas mahasiswa UKM sangat terganggu. “Terkadang kita juga malas ketika membuang sampah karena gerobak sampahnya kejauhan” katanya
Dian berharap gerobak sampah di dekatkan dengan UKM, agar mahasiswa membuang sampah tidak terlalu jauh, tegasnya. (M.Dafi Yusuf)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: