spot_img
HomeArtikel5 Rekomendasi Tempat Makan yang Aman di Kantong Mahasiswa UIN Walisongo

5 Rekomendasi Tempat Makan yang Aman di Kantong Mahasiswa UIN Walisongo

Sebagai seorang mahasiswa, mengatur keuangan sangat diperlukan untuk bertahan hidup di perantauan. Salah satunya dengan memilih menu makanan yang tidak menguras banyak dana. Melihat situasi itu, kali ini lpmmissi.com memberikan rekomendasi beberapa tempat makanan yang enak dan aman di kantong mahasiswa UIN Walisongo.

 

1. Padang Murah (Ruko D, Jl. Prof . Hamka Ngaliyan Raya No.100, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang)

 

Rumah makan dengan konsep prasmanan ini, memiliki menu yang terbilang cukup lengkap. Terdapat berbagai macam olahan ayam, seperti ayam gulai, ayam goreng, ayam bakar, ayam bumbu hijau, ayam rendang, dan ayam saus asam manis. Selain itu, ada juga olahan seafood, serta berbagai jenis ikan dan jeroan. Soal Harga tidak perlu khawatir. Sesuai namanya Padang Murah memiliki harga yang dijamin murah, yakni mulai dari Rp10 ribu sudah bisa makan enak dan kenyang.

 

2. Ayam Geprek Bosque(Jl. Raya Bringin No.1 Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang)

 

Tempat rekomendasi kedua yang juga memiliki harga Rp10 ribu, yakni Ayam Geprek Bosque. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan, dijamin bikin nagih. Terdapat ayam dengan ukuran besar, disajikan dengan nasi hangat ditambah sambal geprek yang pedas dan nikmat. Tidak lupa dengan paket Es teh yang menyegarkan. Harga berlaku untuk pembelian take away atau dine-in.

 

3. Angkringan Bakaran (Seberang Waroeng Steak Ngaliyan, Jl. Prof. Dr. Hamka No.43, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang )

 

Tempat ini menyajikan bermacam-macam makanan angkringan, mulai dari nasi kucing, mie instan, sate-satean, dan aneka gorengan. Sesuai dengan Namanya “Angkringan Bakaran”, semua jenis sate-satean dan gorengannya akan dibakar terlebih dahulu sebelum diberikan kepada pembeli. Soal harga tak perlu khawatir, pastinya sangat cocok di kantong mahasiswa, kisaran Rp2-5 ribu per-itemnya. Sangat menarik bukan? Jarang sekali kita temui angkringan bakaran seperti ini.

 

4. Mie Ayam Bumbu Bali dan Bakso Sapi Nyata Rasa 2 (Jl. Raya Bringin No.11a, Bringin, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang)

Sesuai dengan namanya, menu best seller yang disediakan adalah mie ayam bumbu bali. Perpaduan bumbu yang khas, membuat kita ketagihan untuk mencobanya. Tak hanya olahan mie, tempat makan ini juga tersedia bakso sapi dan bakso beranak. Harga yang ditawarkan juga sangat cocok untuk kantong mahasiswa start from Rp12-15 ribu. Tempat makan ini bisa dibilang cukup ramai apalagi pada saat sore hari, jadi usahakan jika kamu lapar jangan datang pada saat ramai, karena pelayanannya akan memakan waktu cukup lama.

 

5. Warung Makan Tegal (Jl.Raya Ngaliyan, Pasar, Ngaliyan, Kota Semarang)

 

Warung Makan Tegal yang buka pukul 06.00 ini, sangat cocok dijadikan tempat untuk sarapan sebelum berangkat ke kampus. Menu yang disajikan juga tergolong lengkap di antaranya, sayur asem, sayur lodeh, sayur bayam, dan sayur sop, berbagai jenis olahan seafood, ayam, gorengan, hingga pepes tersedia di sini. Nasi yang disajikan pun selalu hangat, menjadikan nafsu makan bertambah. Selain itu, tempatnya juga sangat bersih dan pelayanannya ramah.

 

Itulah rekomendasi tempat makan yang aman di kantong mahasiswa UIN Walisongo. Semoga bisa membantu, untuk kamu yang ingin makan enak tanpa khawatir boros.

 

Oleh: Rizqiyah Nihayatun Nufus

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER